Berkenalan Dengan Arduino

Selamat siang para blogger, ini adalah postingan pertama blog ardunoid. Pada postingan pertama ini saya akan memberikan penjelasan dari Arduino karena pada postingan selanjutnya kita akan terus belajar arduino.
Fungsi dan Kegunaan arduino. Arduino adalah salah satu mikrokontroler yang lagi trend saat ini. Arduino yang paling  baru adalah Arduino Uno.
Kelebihan dari Arduino sangat banyak, selain harganya terjangkau dari 100rb - 400rb (tergantung dari keaslian arduino nya) dipostingan selanjutnya saya akan menjelaskan perbedaan arduino asli dan palsu. Kelebihan lain arduino adalah adanya socket USB dan tinggal plug n play, arduino menggunakan bahasa c, jadi kita tinggal buat kodenya terus upload  ke arduinonya lewat USB dan selesai. Arduino ini bisa digunakan untuk pemula sampai yang mahir soal robotika. Dan yang paling saya suka dari arduino adalah, modul-modulnya cukup banyak dan juga sensor-sensornya itu juga banyak, jadi bagi kita yang ingin membuat suatu terobosan baru dari arduino sangatlah gampang. Untuk itu, bagi para blogger jangan lupa untuk sering berkunjung ke arduinesia.com, karna disini selain memberikan tutorial, saya juga berjualan alat bahan untuk membuat sebuah project. Jadi agan-agan blogger tidak usah repot cari-cari modul sensor dll.

0 Response to Berkenalan Dengan Arduino

Posting Komentar